Seru, Chevrolet Bantu Porsche Cetak Rekor Terkencang di Nurburgring

Seru, Chevrolet Bantu Porsche Cetak Rekor Terkencang di Nurburgring

Dalam peluncuran Porsche 911 GT3 RS generasi terbaru, pihak Porsche juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Chevrolet. Mengapa hal ini bisa terjadi? 

Ternyata menurut yang diberitakan Motor1, di saat pihak Porsche ingin menguji 911 GT3 RS terbarunya di sirkuit Nurburgring, Jerman, ternyata dalam waktu bersamaan pihak Chevrolet mem-booking lebih dahulu untuk satu hari penuh. Karena mereka juga akan melakukan pengetesan Corvette ZR1-nya di sirkuit legendaris itu.

 

Padahal Porsche menginginkan untuk melakukan pengetesan 911 GT3 RS terbaru mereka untuk memecahkan rekor waktu tempuh sirkuit Nurburgring dengan target di bawah 7 menit. Mengetahui hal tersebut, pihak Chevrolet memberikan izin kepada Porsche untuk mempergunakan sirkuitnya selama satu jam agar pemecahan rekornya bisa terlaksana.

"Sebagian besar insinyur di sini saling kenal. Karena mereka selalu menguji di Nürburgring dan ada persahabatan nyata di antara mereka, suasana yang menyenangkan,” lanjut Oliver Berg selaku Manajer Produk Porsche GT.

Tidak mau berlama-lama, pihak Porsche langsung mempergunakan kesempatan dari Chevrolet ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa mendapatkan waktu tempuh di bawah 7 menit karena sebelumnya sudah pernah tercapai.

“Sebelum ini, kami menguji di situasi yang ramai dan dapat waktu 7 menit lebih sedikit, jadi kali ini kami harap bisa dapat 6 menitan. Saat putaran pertama, 6 menit 59 detik!,” seru Berg.

Namun ternyata karena masih ada sisa waktu, Porsche kembali mencoba putaran kedua dan hasilnya masih sama yaitu 6:59, putaran ketiga juga 6:59. Putaran keempat adalah kebanggan Porsche, sebab mereka dapat 6 menit 56,4 detik dan inilah rekor yang diambil oleh Porsche.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com