Sering Meninggalkan Mobil di Rumah? Lakukan 4 Hal Ini

Sering Meninggalkan Mobil di Rumah? Lakukan 4 Hal Ini

Ketika kita memiliki mobil lebih dari satu, namun hanya kita yang menggunakannya, tentu mobil lainnya akan kita biarkan terparkir di garasi atau bahkan di halaman rumah.

Hal tersebut ternyata tidak baik untuk mobil yang jarang digunakan. Selain masalah akan datang pada bagian mesin yang lama tidak dipanaskan, masalah lainnya juga datang dari tampilan fisik mobil yang tak lagi mulus atau cat yang semakin meredup.

 

Nah, untuk Anda yang punya masalah seperti ini. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui, agar mobil yang jarang Anda gunakan tetap dalam tampilan terbaiknya.

1. Cuci mobil Anda sebelum tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama, hal ini perlu dilakukan agar kotoran tindak mengendap di permukaan cat yang akan menimbulkan flek atau noda permanen pada permukaan cat.

2. Berikan proteksi pada cat mobil Anda, saat ini banyak dijual dipasaran cat pelapis yang tahan lama untuk menjaga kualitas cat selama mobil di tinggalkan, tentu saja tahap ini dapat di lakukan setelah Anda mencuci bersih mobil anda.

3. Usahakan parkir mobil Anda di tempat tertutup yang jauh dari sinar matahari ataupun tetesan air hujan, karena sinar matahari dan air hujan dapan membuat ketajaman warna mobil hilang, apalagi jika ditinggal dalam waktu yang cukup lama.

4. Lapisi ban mobil anda dengan dressing khusus untuk ban mobil yang berbahan dasar air (waterbased), karena kualitas karet dari ban mobil lebih rentan rusak jika mobil lama tidak dipakai.

Kemudian menurut Ethos selaku pemilik car & detailing NewLux di BSD, Banten,  jika Anda memarkir mobil di tempat terbuka, maka sebaiknya menggunakan sarung mobil bermaterial khusus yang berkulaitas, karena sarung mobil dengan kualitas rendah hanya akan menyebabkan permukaan cat Anda rusak seperti baret ataupun flek air yang sangat sulit dihilangkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com