September Ini Buperta Cibubur Diserbu Pecinta VW

September Ini Buperta Cibubur Diserbu Pecinta VW

Bulan September ini akan menjadi bulan istimewa bagi para penggemar Volkswagen, pasalnya Volkwagen Indonesia Assoiation (VIA) akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) VIA yang ke-50.Rencananya, Jamnas di tahun emas ini akan digelar pada 27-29 September 2019 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan tahunan ini adalah hasil kolaborasi beberapa klub, komunitas dan privateer pecinta VW di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. “Kegiatan ini mengusung tajuk 'VolksWOWgen Days' yang terinspirasi dari situasi dan kondisi kekinian dari masyarakat untuk menguatkan akar dan rasa persatuan khususnya  bagi penggemar VW di Indonesia,” ungkap Ketua Pelaksana Jamnas Didit Soedarto dalam acara konferensi pers,Sabtu (7/9).

 

“Acara ini akan dibagi dalam dua, yaitu acara utama yang terdiri dari kontes kendaraan, bursa spare parts, merchandise, food truck dan festival kuliner. Tak ketinggalan pergelaran seni budaya Betawi dan aneka permainan, hingga camping keluarga di mana semua kegiatannya berfokus juga pada program lingkungan dengan mengurangi sampah plastik,” rincinya.

Tidak lupa digelar kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti donor darah, wisata 100 anak yatim dan keluarga VW ke Transpark Bekasi, serta pengumpulan baju, mainan, dan bacaan bekas laik pakai. Ada juga penanaman pohon penghijauan bersama Departemen Pertanian.

Sedangkan Program acara pendukung terdiri dari Motorsport, Drive in Theater VW, lomba fotografi dan game online, gowes bareng, senam jasmani, pameran drone dan aeromodeling plus terjun payung, demo masak, dan Beetle Camp (menghadirkan berbagai model dan tahun 'VW kodok' dari generasi awal hingga terakhir).

Panitia Jamnas menargetkan 4.000-an anggota yang akan hadir bersama 2.000 unit Volkswagen dari berbagai jenis dan tahun pembuatan dari seluruh penjuru Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com