Seperti Inikah Honda HR-V Bermesin Listrik untuk Masa Depan?

Seperti Inikah Honda HR-V Bermesin Listrik untuk Masa Depan?

Honda memang sempat dikabarkan akan memperkenalkan HR-V Full Electric pada tahun ini dan mereka mengambil kesempatan pada ajang Beijing Motor Show 2018 untuk memperkenalkan Everus Concept Electric Vehicle.

Seperti dilansir paultan.org (25/4), Everus merupakan Electric Vehicle (EV) produksi masal pertama yang akan diperkenalkan Honda untuk pasar Tiongkok. Tampilan mobil ini sudah terlihat jelas berkarakter futuristik.

 

Namun jika dilihat secara jelas, mobil ini sepertinya menggunakan platform dari Honda HR-V. Beberapa bagian depan dan sampingnya terlihat jelas identitas desain HR-V yang nampak jelas. Terutama pada bagian pintu belakang yang khas sekali handle pintunya terletak pada bagian pilar pintu.

Desain HR-V nyaris tersamarkan dengan sempurna. Di balik grillnya, terdapat port pengisian daya untuk mengoperasikan, pengguna Everus tinggal membuka sebuah pintu kecil yang terletak di atas grillnya. Fasia mobil ini cukup menonjol dengan kahadiran lampu efek 3D dengan sinar kebiruan, sehingga penampilannya terasa cukup modern.

Hingga saat ini, spesifikasi dasar mobil ini belum juga dirilis, namun disebutkan bahwa versi produksinya bakalan mulai dijajakan di China pada tahun ini juga.

Everus sendiri merupakan merek milik Guangqi Honda yang merupakan perusahaan joint venture antara Honda dan Guangzhou Automobile Group (GAC Group).

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com