Senangnya BMW Jika Pajak Sedan Turun

Senangnya BMW Jika Pajak Sedan Turun

Skema Pajak Penjualan atas Barang Mewah untuk mobil sedan tengah dikaji ulang oleh pemerintah Indonesia. Hal ini tentunya bakal mempengaruhi harga mobil jenis sedan di Indonesia.

Rupanya hal ini disambut baik oleh BMW Group di Indonesia. Menurut Jodie O’Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, hal tersebut dapat berimbas baik terhadap penjualan BMW di tanah air.

 

"Finalnya seperti apa, saya belum terima (kebijakan penurunan pajak sedan di Indonesia). Tapi apabila ada aturan tersebut, pasti akan membantu bisnis BMW. Karena seperti yang kita tahu, backbone kami adalah sedan. Ada Seri-3, Seri-5, Seri-7 dan ini segmen sedan. Pasti akan membantu kami dalam berbisnis," tutur Jodie, ketika diwawancarai di Jakarta, Kamis lalu (22/2).

Sayangnya, Jodie belum menginformasikan seberapa besar penurunan harga BMW jika skema PPnBM terbaru telah ditetapkan.

"Penurunan harganya jauh atau tidak? Saya belum terima (kebijakan terbaru PPnBM),” papar Jodie.

Menurut Kementrian Perindustrian Airlangga Hartanto, mobil sedan sudah tidak cocok lagi dikategorikan sebagai kategori barang mewah. Jadi, ada kemungkinan PPnBM akan disesuaikan dengan strategi industri otomotif itu sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com