Selesai Perbaikan Bodi? Lakukan Hal ini

Selesai Perbaikan Bodi? Lakukan Hal ini

Perlu diakui kalau kecelakaan mobil memang tidak bisa dihindari kalau masing-masing pengendara kurang berhati-hati. Bila sudah terjadi, mau tak mau, mobil yang alami kecelakaan tersebut akan menjadi pasien bengkel body repair.

Nah, yang menjadi pembahasan kali ini, apa yang harus Anda cek paska-perbaikan bodi mobil tersebut ? 

“Hal yang harus dicek pertama kali adalah kerataan antara-panel yang sebelumnya penyok dengan mengamati bidang yang terhubung antara panel tersebut,” tutur Sofyan Hadi spesialis body repair dari Zoel Motor di kawasan Letnan Sutopo, Tangerang Selatan, Banten.

Foto: Yulian Lahardi

 

“Jangan lupa periksa kemulusan tekstur hasil reparasi dan kesamaan warna antara panel bodi,” jelas Hadi sapaan akrabnya. Maksud Hadi, jangan sampai antara panel yang direparasi dengan yang tidak direparasi terjadi perbedaan warna meskipun sekilas terlihat mirip.

Berikutnya, perhatikan juga celah antara panel bodi. "Jangan sampai tidak presisi," bilang Hadi.

Semisal ada perbaikan bumper, periksa celah antara fender dengan bumper mobil. "Biasanya kalau pemasangannya tidak rapi, celahnya semakin melebar,” tutup pria yang sudah belasan tahun bekerja di dunia body repair ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com