Sejarah Model SUV Lima Pintu di Indonesia Kini Lahir Kembali

Sejarah Model SUV Lima Pintu di Indonesia Kini Lahir Kembali

Saat ini Suzuki telah mereinkarnasi SUVnya untuk tahun 2015, Vitara. Suzuki Vitara ini rencana akan launching perdana di Australia pada Agustus 2015 nanti.

Dimensi sedikit lebih kecil dibanding pendahulunya, dengan panjang 4.175 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.610 mm. Mengadopsi warna two tone  pada bodi dan atap membuat mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini terlihat vintage seperti mobil tahun 1950’an.

Sedikit perbedaan pada desain lampu depan, Suzuki Vitara 2015 kini memiliki lampu depan sedikit meruncing pada bagian sudut. DIlengkapi gril besar berornamen krom sedikit mempermanis  mini SUV lansiran Suzuki tersebut. Bemper depan pun dibuat lebih gahar dengan warna two tone dan aksesoris layaknya sebuah bull bar yang menempel pada bagian bawah dan dipadu dengan DRL yang mempercantik tampilan di siang hari.

Lampu belakang lebar berdesain trapezodial mempertegas bentuk dari kendaraan yang siap diajak ber-outdoor activity ini. Warna two tone pada bemper belakang dan tambahan bumper guard pun turut mempertegas kesan gahar layaknya sisi depan dengan warna two tone dan lampu fog lamp belakang.

Diperkirakan mesin bensin 1.6 liter dengan tenaga sebesar 118 dk/156 Nm seperti yang dimiliki Suzuki S-Cross akan mengisi ruang mesin Suzuki Vitara terbaru ini. Versi Eropa pun dilengkapi varian mesin diesel turbo bertenaga 118 dk/320 Nm.

Untuk pilihan transmisi otomatis belum jelas apakah enam percepatan atau CVT, pastinya, manual akan hadir dengan lima percepatan. Sementara untuk jenis penggerak, Suzuki Vitara menawarkan opsi Front Wheel Drive atau Four Mode All Wheel Drive System. Tetapi karena edisi terbaru ini tidak diciptakan untuk medan yang sangat berat maka pilihan low gear pun ditiadakan.
Interior pun banyak mengalami perubahan. Setir palang tiga model terbaru dengan multi switch, lubang ac bulat dan layar monitor multi fungsi dengan layar sentuh melengkapi Suzuki Vitara 2015 ini.  

Belum jelas kapan kehadirannya di Indonesia, namun Suzuki Vitara 2015 ini diperkirakan akan keluar di India sekitar Juni hingga Desember 2015.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com