Segmen Sedan Terus Alami Penurunan Penjualan

Segmen Sedan Terus Alami Penurunan Penjualan

Segmen sedan ternyata belum ada perkembangan hingga berakhirnya semester pertama tahun 2018 ini. Bahkan segmen ini lagi-lagi terdeteksi mengalami penurunan.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), segmen sedan secara nasional anjlok hingga 22,13 persen. Dari lima kategori sedan, penjualannya hanya tercatat sebanyak 4.001 unit selama periode Januari-Juni 2018. Padahal tahun lalu pada periode yang sama masih bisa mencapai 5.138 unit.

 

Sedangkan segmen small dan medium sedan memberikan kontribusi terbesar, dengan masing-masing 35,17 persen dan 34,44 persen. Kemudian di kelas sedan mininya menyumbang 18,07 persen.

Memang sempat terdengar rencana pemerintah untuk membuat regulasi baru, di mana Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) akan dirombak kembali. Kemungkinan perombakan ini akan memiliki efek harga jual sedan yang bakal lebih murah, dan pasarnya bisa berkembang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com