Sedan Mercy "Serigala Berbulu Domba"

Sedan Mercy "Serigala Berbulu Domba"

Judul di atas nampaknya cocok untuk menggambarkan Mercedes-Benz 190E berkelir hitam ini. Siapa sangka sedan Mercy klasik ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang diambil dari Mercy C63 AMG. Project bernama Frankenstein Benz ini diciptakan oleh Piper Motorsport dengan proses pengerjaan selama 5 tahun.

Tempo yang sangat lama itu karena adanya kesulitan saat mengawinkan sebuah bodi Mercy 190E dengan Mercy C63 AMG W204.

 

Tidak hanya mesin saja yang dipakai, transmisi, driveline, suspensi, rem, fire wall, dasbor, sistem elektronik, dan floor pan juga turut dicomot. Ini bukan sekedar proyek swap engine, tetapi transformasi lengkap. Untuk mewujudkannya, rumah modifikasi tersebut memotong bagian atas C63 AMG berikut pilar-pilar dan bagasi hingga tersisa floor pan, mesin dan kaki-kaki.

Setelah proses tersebut selesai, body shell 190E dipisahkan dari chassis bawaan kemudian dipasang kepada chassis C63. Agar semuanya dapat terpasang dengan seksama, banyak terjadi bodywork yang dilakukan.

Salah satu contohnya, jarak sumbu roda diperpendek, reinforce ulang terjadi hampir di semua sisi, dan rombakan ulang pada ruang mesin agar bisa menggunakan mesin V8 racikan AMG berikut komponen lainnya.

Dilansir dari situs Carscoops, bodi mobil tersebut tidak asli 190E 2.5 16v Evolution melainkan pelanggan rumah modifikasi tersebut meminta dibuat agar terlihat seperti EVO II, setidaknya di luar. Namun ketika masuk kedalam kokpit, itu cerita yang sangat berbeda.

 

Teks: Christo

Foto: Istimewa

 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com