Satu-satunya Dealer Resmi Daihatsu di Ambon Mampu Jual 20 Unit per Bulan

Satu-satunya Dealer Resmi Daihatsu di Ambon Mampu Jual 20 Unit per Bulan

Daihatsu sebagai merek yang cukup oke penjualannya juga punya taji di Ambon, Maluku. Padahal untuk wilayah Ambon hanya digawangi satu dealer Daihatsu kategori 1 S.

Mengejutkannya lagi, dealer yang dioperasikan Kharisma Group tersebut berlokasi di jalan Raya Laksda Leo Wattimena nomor 9, Passo, Ambon, itu baru berdiri selama setahun. Dalam catatan penjualannya, satu-satunya dealer resmi Daihatsu di Ambon itu mengklaim bisa menjual 20 unit mobil per bulan.

 

Undang Sundara selaku Kepala Cabang Kharisma Group Ambon menyebut bahwa iklim penjualan di wilayah Ambon tentu tak mudah. "Kami bersaing dengan sepuluh dealer beda-beda merek di kota Ambon, mulai dari Suzuki, Toyota sampai Honda," ujar Undang.

Bukan cuma melayani penjualan di kota Ambon, dealer ini juga mendapat tantangan untuk menjangkau ke kota dan pulau sekitar Ambon. Mulai dari Buru, Maluku Tengah, Seram Barat dan Timur juga disasar oleh dealer 1 S ini.

Sayangnya kontribusi penjualan Daihatsu khusus di provinsi Maluku terhadap penjualan nasional belum terlacak. "Kalau secara Maluku-nya saja saya lupa. Maluku ini daerahnya masuk ke wilayah penjualan Indonesia Bagian Timur atau IBT. Itu kontribusinya di Daihatsu secara nasional adalah 6 persenan. Kalau kota seperti Jakarta sekitar 30 persen," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation.

Sementara model terlaris Daihatsu di wilayah Ambon secara berurutan adalah Sigra, Xenia dan Gran Max. 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com