Satu Lagi Ruas Tol Di Pulau Jawa Segera Beroperasi

Satu Lagi Ruas Tol Di Pulau Jawa Segera Beroperasi

Setelah ruas tol Pasuruan-Probolinggo diresmikan beberapa waktu lalu, ruas tol Pandaan- Malang juga siap untuk diresmikan. Jalan tol ini memiliki lima seksi dengan total panjang 38 km.

“Total dari 38 km jalan tol Pandaan-Malang, yang sudah siap diresmikan sepanjang 30 km. Ada beberapa perkerjaan pembersihan penyelesaian,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Basuki Hadimuljono (10/4).

 

Lima seksi jalan tol tersebut terdiri dari Seksi 1 meliputi Pandaan-Purwodadi sepanjang 15 km, Seksi 2 Purwodadi Lawang sepanjang 8 km, seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7 km, seksi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4 km, dan seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 4 km.

Dari total panjang 38 km jalan tol Pandaan-Malang, baru sepanjang 30 km yang siap beroperasi yaitu seksi 1 hingga 3. Seksi 4 hingga 5 mengalami perencanaan ulang dikarenakan terkendala oleh ditemukannya situs purbakala dan sedang dilakukan pergeseran as/trase jalannya.

Kabar yang beredar, rencanaya ruas tol ini bakal beroperasi pada Jumat (19/4) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com