Sangat Terbatas, Aston Martin DBS Superleggera Muncul di Indonesia

Sangat Terbatas, Aston Martin DBS Superleggera Muncul di Indonesia

Aston Martin DBS Superleggera resmi diluncurkan di Indonesia, Senin sore kemarin (27/05). Bertempat di showroom Aston Martin di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, DBS melenggang tanpa disertai banderol harga.

“Harga on the road DBS Superleggera belum dihitung demikian juga dengan target konsumennya karena harganya belum ketahuan,” ungkap Francisca Prandayani, General Marketing Aston Martin Jakarta di sela acara launching.

 

“Unit DBS ini hanya satu-satunya di Indonesia untuk saat ini dan memang belum ada yang pesan. Mobil ini sama sekali baru di Indonesia,” sambung wanita yang akrab disapa Sisca ini.

“Mobil ini sangat terbatas produksinya, setidaknya hanya diproduksi 1 unit per 5 bulan,” imbuhnya.

 

 

Nama Superleggera memiliki makna sangat ringan. Sebelumnya nama Superleggera pernah muncul pada 1967. DBS Superleggera sendiri merupakan sport car yang dibangun dengan dominasi konstruksi carbon komposit dan almunium yang kuat namun ringan.

Tentang performa, supercar ini dibekali dengan mesin V12 5.200 cc Twin Turbo dengan muntahan daya 725 PS/6.500 rpm dan torsi 900 Nm/1.800-5.000 rpm. Kemampuan mesin ini disalurkan pada roda belakang dengan transmisi 8 percepatan.

Kemampuan akselerasinya tercatat dalam angka 0-100 km/jam mampu diraih dalam 3,4 detik. Untuk kecepatan puncaknya diklaim  mampu menyentuh angka 340 km/jam.

markondez

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com