Rio Haryanto Resmi Balapan F1 di 2016 Bersama Manor Racing!

Rio Haryanto Resmi Balapan F1 di 2016 Bersama Manor Racing!

Akhirnya Rio Haryanto resmi menjadi pembalap F1 (Formula One) di tahun 2016 ini. Setelah perundingan dan pemberitaan mengenai usahanya untuk dapat jatah bangku pembalap di tim Manor Racing yang cukup alot, pada hari ini terjawab sudah impian Rio.

"Seri Melbourne akan menjadi momen besar bagi saya dan negara saya, suporter, dan fans saya," ujar pembalap asal Solo, Jawa Tengah ini yang dilansir F1 Fanatic.

"Saya mengucapkan terimakasih untuk semua orang yang telah bersama saya sejak saya memulai balap single seater. Tahun 2016 ini adalah kesempatan saya untuk mengapresiasi kebaikan tersebut dan saya menjadi representasi (pembalap) Asia di F1," bangga putra kandung Sinyo Haryanto ini.

Pemilik tim yang berbasis di Inggris itu, Stephen Fitzpatrick ternyata sudah terkesan dengan performa Rio Haryanto sejak lama. "Rio itu sudah balapan gokart sejak berusia enam tahun. Kegigihannya baik di dalam trek maupun diluar trek menghasilkan prestasi yang impresif di GP2 tahun lalu," tukas Fitzpatrick.

"Penggemarnya di Indonesia yang sangat banyak menjadi hal yang luar biasa untuk tim kami dan kompetisi F1."

Pembalap yang saat ini berusia 23 tahun itu akan berduet dengan Pascal Wehrlein yang merupakan jawara DTM (balap touring di Jerman). Rio Haryanto sendiri pada musim kompetisi GP tahun lalu menempati peringkat keempat dalam klasemen akhir. Dengan adanya berita ini dipastikan seri pertama F1 2016 di sirkuit Albert Park, Australia nanti untuk pertama kalinya Indonesia punya perwakilan pembalap. Semoga sukses ya, Rio!

@ManorRacing

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com