Rio Haryanto Harapkan Balap Formula 1 Hadir di Indonesia

Rio Haryanto Harapkan Balap Formula 1 Hadir di Indonesia

Seperti diketahui, pertengahan tahun depan Sirkuit Sentul akan mengalami perombakan untuk menyambut gelaran MotoGP 2017. Dan hal ini juga berpotensi untuk mengundang ajang F1 ke Indonesia. Karena semisal diperlukan upgrade tambahan sekalipun, akan lebih mudah bila Sentul sudah memiliki standar layak untuk MotoGP.

Calon pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto, sangat ingin hal itu terjadi. Menurut pembalap asal Solo itu, momen kehadiran MotoGP di Indonesia tahun 2017 harus bisa diikuti dengan hadirnya ajang balap jet darat di tanah air.

"Menurut saya, adanya F1 di Indonesia akan berdampak sangat positif. Terutama dari sisi peningkatan pariwisata. Selain itu, adanya Indonesia di jadwal F1 juga berimbas pada citra yang positif bagi negara kita," urai pembalap 22 tahun itu saat ditemui Kamis (17/12) lalu di sela IMI Award 2015 di Jakarta. Pada acara itu Rio mendapat penghargaan International Achievement Award dari IMI dan Kemenpora.

Di lain sisi, Rio Haryanto sendiri mengatakan dirinya saat ini tengah menunggu keputusan tim Formula 1, Manor Racing yang dikabarkan akan dibelanya musim depan. Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Rio berhasil mendapatkan jaminan pendanaan dari negara sebesar 15 juta Euro atau sekitar Rp 231 miliar. Dana itu akan diserahkan ke tim Manor Racing dengan timbal balik penempelan logo sponsor di mobil serta diberikannya 1 kursi musim 2016 ke Rio Haryanto.

 

Baca Juga:

Rio Haryanto Dapat Dana Untuk Balap F1 2016

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com