Resmi Meluncur Setelah Indonesia, Honda Civic Turbo Di Cina Lebih Murah

Resmi Meluncur Setelah Indonesia, Honda Civic Turbo Di Cina Lebih Murah

Setelah diluncurkan di Indonesia pada pekan lalu, Honda Civic Turbo resmi meluncur di Cina (13/4). Perbedaan yang mencolok adalah harga jualnya yang jauh lebih murah dari Indonesia.

Seperti yang dilansir Car News China, sedan yang di negara Tiongkok diberi nama Civic 220Turbo ini murni buatan pabrik Honda di Cina. Perusahaan  joint venture Dongfeng-Honda menyebut Civic terbarunya itu diambil murni dari basis Civic yang lebih dulu hadir di Amerika Serikat.

Dengan diproduksi dalam negeri ternyata Civic 220Turbo punya harga lebih murah dari pada yang di Indonesia. Tersedia empat varian dengan satu jenis mesin 1.500 cc, dengan harga termurahnya 129.900 Yuan atau sekitar Rp 264 jutaan. Sementara Civic lansiran Honda Prospect Motor Rp 475 juta. 

Spesifikasinya pun mirip. Dapur pacu 1.500 cc Turbo yang digendongnya dapat menghasilkan tenaga 174 dk di 6.000 Rpm dengan torsi 220 Nm pada putaran 1.700 sampai 5.000 Rpm. Hanya saja mesin "Civic Cina" ini berteknologi VTEC, bukan i-VTEC seperti Civic Turbo Indonesia.

Bahkan kabarnya Dongfeng-Honda akan menghadirkan varian bermesin 1.000 cc nya pada kuartal keempat. Untuk varian ini pabrikan berlambang H ini akan menggunakan nama Civic 180Turbo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com