Replika McLaren Senna dari Lego berhasil Terwujud!

Replika McLaren Senna dari Lego berhasil Terwujud!

McLaren Senna diciptakan sebagai penghormatan kepada salah satu pebalap F1 Legendaris yakni Aytron Senna. Supercar tersebut dipersenjatai dengan jantung pacu V8 twin-turbocharge M840TR berkapasitas 4.000 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 780 dk dengan torsi 800 Nm.

Namun McLaren Senna yang Anda lihat berikut ini merupakan replika berukuran 1:1, yang dibangun dari hampir setengah juta tumpukan keping Lego!

 

Seperti yang disebutkan pada situs HiConsumption, McLaren Senna ini terbuat dari 467.854 potongan Lego dan membutuhkan tenaga 30 orang untuk merakitnya dengan waktu 2.725 jam. Namun hal ini tidak termasuk desain dan pengembangan, butuh total 4.935 jam untuk membuat supercar Lego ukuran penuh ini.

Waktu pengerjaan tersebut 16 kali lebih lama dibandingkan saat membangun McLaren Senna versi aslinya, sebab hanya membutuhkan 300 jam.

 

Lucunya, Senna replika ini lebih berat 500 kg dari aslinya. Ketika ditimbang, replika ini punya bobot 1.700 kg. Meskipun sebagian besar adalah block Lego, terdapat banyak bagian Senna asli yang terpasang. Contohnya, pelek, ban, setir, jok bucket sisi pengemudi dan lampu utama. Bahkan bagian pintu dapat berayun seperti seharusnya.

Menurut McLaren, ini adalah mobil replika Lego paling realistis. Sayangnya replika McLaren Senna ini tidak bisa dikendarai seperti replika Bugatti Chiron yang pernah dibuat oleh Lego sebelumnya.

Bagi yang penasaran melihat langsung wujud mobil replika ini, silahkan datang ke Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli 2019, karena pihak Lego akan memajangnya di situ.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com