Renault Triber Buatan India. Seberapa Baik Kualitasnya?

Renault Triber Buatan India. Seberapa Baik Kualitasnya?

Siapa yang tak kenal dengan Renault. Merek asal Prancis ini kini semakin melebarkan sayapnya di Indonesia dengan menghadirkan berbagai produk baru. Yang paling hangat tentunya kemunculan Renault Triber yang pekan lalu resmi menyapa Indonesia jelang GIIAS 2019.

Namun, sebagai merek asal Prancis, rupanya sebagian besar model Renault dirakit di India. Lantas, bagaimana optimisme Renault terhadap produk-produknya? Sebab ketika Renault melempar Kwid ke tanah air, isu kualitas dan finishing touch dari produknya langsung jadi topik hangat.

 

Rupanya, Davy J Tuilan selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia sendiri awalnya meragukan kualitas mobil buatan negeri yang beribukota di New Delhi tersebut.

"Saya tahu betul kualitas mobil India. Dan jujur di awal-awal saya juga punya kekhawatiran sama dengan kualitas mobil produksi India," ujar Davy saat diwawancai di dealer Renault Bintaro pada pekan lalu (12/7).

"Saat saya pertama melihat Renault Triber prototype di India pada April lalu, saya cek celah bodi antar panel itu cukup besar dan jempol saya bisa masuk. Berarti kualitasnya memang harus dipertanyakan," tambah Davy.

Kendati demikian, Davy menjelaskan bahwa kini kualitas Renault India tak perlu diragukan lagi. "Tapi coba lihat yang sekarang dibawa ke Indonesia. Secara kualitas bagus, sehingga kami optimis mobil yang dibuat di India dengan supervisi Renault yang sudah 120 tahun berpengalaman, itu hasilnya mobil luar biasa," ucapnya.

Baca juga: First Drive: Wuling Confero S ACT

Selain kualitas produk utuh yang datang dari India, Renault Indonesia tengah mempersiapkan segala hal agar produknya diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Menurut saya yang bisa mengubah pandangan itu adalah populasi. Jadi kami harus meramu semua kegiatan marketing kami. Kami juga siapkan jaringan penjualan, servis, produk keren, harga, semua kita ramu, sehingga sesegera mungkin mobil ini keluar di jalanan," jelas Davy.

Mobil yang akan melawan Toyota Calya sampai Wuling Confero ini hadir dengan dimensi panjang 3.990 mm lebar 1.547 mm dan tinggi 1.662 mm. Fitur-fitur yang diklaim perdana di segmennya dimiliki pada Renault Triber. Di antaranya konektivitas Apple Car Play, Android Auto, layar instrumen digital, serta fitur keamanan berupa airbag 4 titik.

Di balik kap kesinnya, Renault Triber ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga 72 dk serta torsi 96 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com