Renault Kwid Siap Masuk Indonesia, Sudah Terdaftar di TPT Online

Renault Kwid Siap Masuk Indonesia, Sudah Terdaftar di TPT Online

Renault siap menghadirkan mobil murah bernama Kwid di Indonesia. Sebetulnya mobil mungil ini direncanakan hadir pada GIIA 2016 Agustus lalu. Tapi karena sejumlah alasan ditunda. Nah, kini ia sudah bersiap masuk.

Pihak Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia telah mendaftarkan model Kwid pada Kementrian Perindustrian (Kemenperin). Kwid terlacak pada TPT Online yang terlihat sudah diajukan dan tengah terdaftar (10/10). 

Urungnya Kwid hadir di GIIAS dikarenakan pada saat itu India menghentikan sementara proses produksinya. Memang India jadi basis produksi dari Renault Kwid yang berbasis Datsun itu.

Ada kemungkinan berhenti sementaranya produksi Kwid itu karena mendapatkan hasil crash test buruk. Pihak Renault Indonesia ketika itu berkata pada kami kalau mereka memprediksi sisi keamanan mobil ini bakal ditingkatkan. Wajar, mengingat reputasi Renault sebagai kreator mobil aman di dunia. 

 

Renault Kwid sudah terdaftar

 

Jika melihat yang sudah didaftarkan, Kwid akan hadir dalam varian RxT 1.0 SCE (4x2) M/T. Sekedar informasi, RxT adalah varian tertinggi dari Kwid yang menggendong unit 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 68 dk dan torsi 91 Nm. Di negara Hindustan itu Kwid memang hanya hadir dengan transmisi manual dan masuk ke Indonesia kemungkinan juga dalam versi yang sama.

Sayang hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pihak AEI.

Kwid merupakan mobil mungil Renault yang berbasis Datsun

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com