Renault Kwid, Futuristis dan Terjangkau

Renault Kwid, Futuristis dan Terjangkau

Lama tenggelam di pasar Asia, Renault pabrikan asal Perancis ini sedang gencar menciptakan mobil dengan harga terjangkau. Menjalin kerja sama dengan merk Dacia, Renault kini menciptakan beberapa mobil dengan harga terjangkau. Dacia merupakan pabrikan asal Rumania yang diakuisisi oleh Renault pada tahun 1999.

Renault Kwid adalah crossover untuk yang disiapkan untuk bertarung di segmen compact crossover. Memiliki pesaing terdekat Ford Ecosport dan Nissan Juke, Kwid dirancang khusus dengan berbagai masukan dari desainer Renault di India. Memiliki panjang 3.680 mm dan lebar 1.580 mm membuat dimensi nya cocok untuk jalanan kota besar Asia yang padat.

Dibekali mesin 1.5 liter dci, diesel empat silinder dilengkapi turbocharger. Mesin yang serupa dengan saudara nya Duster, memiliki pilihan tenaga 84 dk, torsi 200 Nm dan 109 dk, torsi 240 Nm. Sementara untuk pilihan mesin bensin menggunakan mesin yang sama dengan Renault Twingo, tiga silinder turbocharger menghasilkan tenaga 70 dk dan torsi 135 Nm. Sayang untuk transmisi sepertinya hanya tersedia manual lima percepatan.

Meskipun berdimensi kompak, Kwid diciptakan untuk lima penumpang. Penyajian monitor layar sentuh berwarna 7 inci dipadu sistem navigasi, sitem audio dan jaringan bluetooth membuatnya terlihat futuristis serta menggoda kaum gadget freak. Kwid rencana akan rilis di India bulan September atau Oktober 2015. Apakah Renault akan kembali mengulang suksesnya di Asia seperti 12 TL atau 18 di 1980-an dengan mobil ini? Pasar yang akan menjawab.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com