Renault Koleos Facelift Gunakan Mesin Baru

Renault Koleos Facelift Gunakan Mesin Baru

Baru-baru ini Renault telah meluncurkan Koleos facelift yang menjadikan eksterior dan mesinnya jadi lebih segar. Namun hal ini tak terjadi di Indonesia, peluncurannya berlangsung di tingkat global.

Kini SUV tersebut mendapati dua mesin diesel baru yang lebih bertenaga dengan emisi lebih rendah. Selain mesin, terdapat beberapa sektor eksterior yang mengalami perubahan walau tidak banyak. Kabarnya, Renault telah menjual lebih dari 100.000 unit Koleos secara global pada tahun 2018. 

 

Dilansir dari situs Paultan, mesin tersebut yakni Blue dCi 150 berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 148 dk dan torsi 340 Nm. Kemudian pilihan mesin satu lagi yaitu Blue dCi 190 berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga yang lebih besar yakni 188 dk dengan torsi 380 Nm. Untuk model dengan unit mesin 1.800 cc tnaga akan ditransfer ke roda depan, sedangkan mesin yang lebih besar hadir dengan Renault All Mode 4 × 4-i yang cerdas.

Lanjut ke sektor eksterior, pada bagian wajah terlihat lebih trendi dengan penggunaan lampu depan Pure Vision. Terdapat grill yang lebih menonjol di bagian depan dengan hiasan krom baru, skid plate lebih besar dan apron bawah yang telah direvisi. Pindah ke bagian belakang, bagian bawah bumper juga dilengkapi dengan skid plate besar, kemudian penambahan banyak aksen krom tambahan dan lampu rem ketiga yang lebih panjang. Namun untuk lampu belakang tidak terdapat perubahan. Penambahan baru lainnya termasuk pelek model baru bernuansa two-tone dan warna baru Vintage Red metallic.

 

Masuk kedalam kabin, tidak terdapat banyak perubahan. Hanya terdapat penambahan beberapa material berbahan soft-touch dan satin inlays untuk meningkatkan nuansa premium. Kini jok penumpang belakang memiliki fitur reclining sebagai standar. Di bagian dasbor tengah terdapat layar infotainment sentuh R-Link 2 berukuran 8,7 inci yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto. Terdapat juga HU 7 inci yang juga dilengkapi Apple CarPlay.

Bicara soal fitur keselamatan, Koleos facelift ini dilengkapi dengan fitur deteksi pejalan kaki, Active Braking System (AEBS). Berbagai fitur keselamatan yang ada terus tersedia juga, termasuk adaptive cruise control.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com