Renault Duster Generasi Baru Ancang-ancang Muncul

Renault Duster Generasi Baru Ancang-ancang Muncul

Sejak kehadiran versi 4x4 di 2015 silam, nama Duster sebagai line up kendaraan yang dijual Renault di Indonesia semakin tak terdengar.

Bahkan sejak Maxindo Group mengambil alih Renault di Indonesia, model ini tak sedikitpun diungkit untuk mendapat pembaruan.

Malahan setelah dikabarkan memiliki generasi kedua, di India malah wujud Duster 2017 hanya mengalami sedikit ubahan atau bisa dikatakan hanya model facelift dengan platform B0 yang sudah eksis selama 15 tahun.

 

Nah, kabar terbaru kini datang dari Negeri Taj Mahal tersebut, dimana Renault kini tengah fokus melompat ke generasi ketiga dengan platform baru yang rencananya bakal diperlihatkan paling cepat tahun 2023.

Waktu yang panjang dibutuhkan Renault untuk mengembangkan sistem emisi mereka agar tidak terbentur regulasi yang beredar di kawasan Asia dan Eropa.

Jadi, nantinya model generasi kedua dengan platform lama akan tetap diperkenalkan pada bulan Februari atau Maret 2020, kemudian model yang sepenuhnya baru dengan platform dan mesin berstandar emisi tinggi setidaknya hadir di 2023 silam.

Di Indonesia sendiri, Duster hadir di segmen yang khusus karena punya gerak 4x4 yang sanggup melahap medan offroad. Ukurannya memang hanya sebesar compact SUV, namun kemampuan sistem penggeraknya bisa disetarakan dengan SUV yang lebih besar semisal Pajero Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com