Renault Clio RS 250 DK Tengah Disiapkan, 0-100 Km/Jam 6 Detik Saja

Renault Clio RS 250 DK Tengah Disiapkan, 0-100 Km/Jam 6 Detik Saja

Renault Clio RS yang kini menjadi andalan Renault pada segmen hot hatchback bakal kehadiran tipe baru. Diracik dan digawangi oleh divisi motorsport Renault, Clio terbaru ini tenaga mesinnya bertambah cukup drastis.

Seperti yang diberitakan Carscoop (23/5), Renault pusat di Perancis kini tengah menggarap Clio RS baru dengan beberapa perubahan eksterior dan yang jadi menu utama adalah sektor dapur pacunya. Beberapa detail bodinya mendapat ubahan untuk mendukung aerodinamika yang baik.

Penggunaan bumper depan dan belakang model baru, side skirt, spoiler, pelek, dan spion yang kesemuanya punya tingkat aerodinamika baik dan tampak sporty. Tapi yang menarik tentu mesinnya.

Mobil yang diprediksi bakal punya nama lengkap Renault Clio RS 250 ini pakai mesin yang sama seperti versi standar, tapi tenaganya ditingkatkan jadi 250 dk. Itu lebih besar 30 dk dari versi standar. Mesin yang telah diupgrade oleh divisi Motorsport Renault itu mampu membuat Clio RS melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam 6 detik. 

Hatchback ini kemungkinan besar akan diluncurkan bersamaan dengan ajang F1 2016 seri Monaco pada 28-29 Mei 2016 mendatang. Sementara Renault Clio yang kini dijual di Indonesia bertenaga 200 dk yang dihasilkan dari mesin 1.600 cc turbo. Mobil yang di Indonesia bernama lengkap Clio RS 200 EDC itu sebenarnya juga kena sentuhan Renault Sport. Tapi sejauh ini belum ada kabar kapan Clio RS 250 masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com