Renault Clio RS 220 Trophy Jadi Hatchback Tercepat di Nurburgring

Renault Clio RS 220 Trophy Jadi Hatchback Tercepat di Nurburgring

Hatchback kencang asal Perancis, Renault Clio RS 220 Trophy sukses mempecundangi beberapa nama besar di sirkuit legendaris Jerman, Nurburgring. Dikutip dari Sport Auto (12/12), Renault Clio RS 220 Trophy mampu mencetak waktu 8 menit 23 detik di lintasan 20,8 km ini.

Catatan waktunya mengalahkan MINI JCW di tempat kedua dengan 8 menit 35 detik. Disusul Opel Corsa OPC yang dilengkapi LSD dan knalpot racing dengan 8 menit 40 detik. Dan posisi terakhir diisi Audi S1 berpenggerak quattro dengan 8 menit 41 detik.

Bahkan jika disandingkan dengan catatan waktu mobil-mobil di atas kelasnya, seperti Mitsubishi Lancer Evolution VI, BMW X6 M hingga Aston Martin DB7 GT, maka Renault Clio RS 220 Trophy masih lebih cepat.

Rahasia kemampuan Renault Clio RS 220 Trophy bukan hanya terletak pada mesinnya yang bertenaga 220 dk. Karena notabene, lawan-lawannya memiliki keluaran tenaga lebih besar. Misalnya MINI JCW yang bertenaga 231 dk.

Lebih dari itu, mobil ini dilengkapi LSD dan suspensi sport. Serta sasis yang lebih kaku dan rendah, aplikasi ban Michelin Pilot Super Sport dan revisi jok sport dengan head rest terintegrasi. Juga R.S. Drive system dengan tiga mode berkendara menjadi resep ampuh menangani lintasan Nurburgring.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com