Recall Mazda CX-5 Akibat Kerusakan Pipa Bahan Bakar

Recall Mazda CX-5 Akibat Kerusakan Pipa Bahan Bakar

Mazda Amerika Serikat  (1/2) merilis pengumuman bahwa salah satu produk SUV-nya bermasalah pada jalur pipa bahan bakar. Untuk keamanan dan kenyamanan pemilik maka Mazda CX-5 keluaran 2014 sampai 2015 di negeri Paman Sam itu direcall.

Hal itu diketahui setelah National Highway Traffic Administration (NHTSA) atau balai nasional keselamatan lalu lintas Amerika Serikat melaporkan adanya kecacatan pada fuel filler pipe Mazda CX-5.

"Pipa jalur bahan bakar rawan pecah jika terjadi tabrakan dari arah belakang, berpotensi terjadi kebocoran bahan bakar," jelas Mazda melalui siaran persnya.

Sekitar 264.463 Mazda CX-5 yang diproduksi selama satu tahun belakangan di Amerika Serikat mengalami permasalahan ini.

Namun menurut Mazda sejauh ini untungnya tak ada insiden atau korban dari cacat produksi tersebut. Kabarnya saat ini Mazda Amerika Utara yang membawahi lebih dari 700 diler hingga Meksiko menghentikan sementara penjualan CX-5 sampai masalah ini terselesaikan. 

Pihak Mazda di sana juga memberikan hak khusus bagi para pemilik CX-5 yang mobilnya sedang diperbaiki untuk mendapat mobil pinjaman yang akan disediakan oleh diler.

Kendati demikian belum ada informasi resmi apakah Mazda CX-5 di Indonesia juga mengalami hal yang sama atau tidak. Tidak ada informasi dan rilis terkait masalah serupa pada website resmi Mazda Indonesia. Semoga tidak ada, ya. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com