Ratusan Mitsubishi Xpander Resmi Dipakai Garuda Indonesia

Ratusan Mitsubishi Xpander Resmi Dipakai Garuda Indonesia

Mitsubishi Xpander resmi dipakai menjadi mobil operasional maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Jika sebelumnya Honda Mobilio dan Toyota Avanza yang dipercaya Garuda, maka kini perusahaan BUMN tersebut lebih memilih beli Xpander sebagai peremajaan armada operasionalnya.

Jumlah Xpander yang diakusisi Garuda pun bukan main jumlahnya. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa Xpander yang menjadi fleet Garuda Indonesia mencapai 400 unit.

 

Pihak Garuda Indonesia menyebut dipilihnya Xpander karena dianggap paling pas untuk memberi kenyamanan dan keselamatan cabin crew-nya. "Cabin Crew ini memang yang harus kami jaga kenyamanannya. Karena setelah berdandan ini harus tetap fresh, maka AC-nya harus bagus. Mereka harus selalu fresh di cabin (pesawat) kami," ujar Ari Askhara, Presiden Direktur Garuda Indonesia dalam seremonial hand over Xpander dari Mitsubishi ke Garuda Indonesia di Terminal 3 bandara Soekarno Hatta, Banten (11/12).

Sementara pihak PT MMKSI berharap Garuda Indonesia dapat menikmati keunggulan LMPV berupa kenyamanan dan keselamatan yang diklaim dapat diakomodir oleh Xpander. Tipe Xpander yang digunakan Garuda adalah tipe GLS bertransmisi manual.

Sebagai informasi, maskapai penerbangan "pelat merah" ini sebelumnya mengandalkan Mobilio dalam jumlah yang tak sedikit selama bertahun-tahun sebelum digantikan oleh Xpander. Sempat juga Toyota Avanza digunakan sebagai fleet namun tak sebanyak Mobilio.

Presiden Direktur Garuda Indonesia juga berharap Xpander bisa mengakomodir penggunaan bahan bakar gas seperti yang pernah mereka lakukan pada unit Mobilio beberapa tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com