Ratu Elizabeth Akan Dapat Bentley Bentayga Produksi Paling Awal

Ratu Elizabeth Akan Dapat Bentley Bentayga Produksi Paling Awal

Ya, sang ratu Inggris Elizabeth II akan mendapatkan Bentayga produksi pertama dari Bentley secara langsung. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak kerajaan ataupun Ratu Elizabeth sekalipun, Bentley tetap saja menyiapkan model khusus dari produksi perdana SUV mereka. Tentu saja dengan spek sedikit berbeda dengan versi produksi lainnya.

Sebelumnya, produsen ini juga memberikan Bentley Limousine bertenaga 400 dk V8, dibuat khusus untuk Ratu yang berusia 89 tahun itu. Sedangkan Bentley Bentayga sendiri baru memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2015 kemarin. Sudah banyak yang memesan mobil ini sampai kuota untuk produksi pertama saja sudah habis. Namun, bagi Ratu Elizabeth II tidak ada yang tidak mungkin, "Karena kami sudah siapkan khusus untuk ratu, jika dia menginginkan maka kita bisa membuatnya langsung untuk dia," kata Wolfgang Duerheimer, CEO Bentley. 

Dengan julukannya sebagai SUV termahal di dunia, harga yang dibanderol mencapai 160.200 poundsterling dan meningkat menjadi 229.000 poundsterling untuk model produksi perdana. Produksi mobil tersebut juga hanya  3.600 unit per tahun. Karena animo konsumen sungguh besar, maka Bentley yang juga bagian dari VW Group ini sepertinya mempunyai rencana untuk menambah produksi SUV mewah ini, "Kami kebanjiran order untuk saat ini," ujar Duerheimer. 

Bentley Bentayga versi pertama sudah disematkan teknologi terbaru, seperti Active Roll Control yang berfungsi untuk mengurangi gejala body roll saat melakukan manuver di tikungan. Dengan ukurannya yang tergolong besar, membuat Bentley harus menggunakan teknologi tersebut. Ini membuat Sang Ratu  bisa menaiki mobil tanpa ada rasa khawatir. Pada versi produksi perdana ditambahkan jam Breitling Tourbillon yang ditanamkan di tengah dasbor. Asal tahu saja, harga jamnya sendiri mencapai 11 ribu poundsterling atau sekitar Rp 200 juta.

Bagi Ratu Elizabeth II mobilnya harus berbeda spesifikasi dengan model lainnya, terutama keamanannya. Namun begitu, masih belum ada info detail tentang bagaimana seharusnya mobil tersebut dibuat bila disesuaikan dengan kemauan sang ratu. Yang jelas, ia akan menjadi pemilik Bentayga pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com