Puncak Arus Mudik di Cipali Sudah Lewat, Waspada Padat Di Brebes

Puncak Arus Mudik di Cipali Sudah Lewat, Waspada Padat Di Brebes

Musim mudik Lebaran 2016 disebut pihak terkait mengalami puncaknya pada Sabtu kemarin (2/7). Jalan tol yang masih tergolong baru yakni Cipali menjadi salah satu titik yang paling jadi patokan lonjakan volume pemudik.

"Prediksi kami saat puncak arus mudik, volume kendaraan di Cipali mencapai 65.000 kendaraan per hari, dan sejak awal masa mudik Lebaran hingga Sabtu kemarin volume kendaraan di tol Cipali mencapai 61.000 kendaraan per hari," ujar Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) operator tol Cipali yang dilansir Antara (3/7).

Hudaya menuturkan tol Cipali telah melewati masa puncak arus mudik, mengingat volume kendaraan yang melintas di GT Palimanan Cirebon mendekati prediksi. "Sabtu kemarin sejak pukul 06 WIB sampai pukul 14.00 WIB kendaraan yang melintas sebanyak 21.800, sedangkan pada Minggu dengan periode yang sama jumlah kendaraan meningkat sebanyak 22.400 kendaraan," jelas Hudaya.

Kendati sudah memasuki masa puncak arus mudik di tol Cipali, kepadatan diperkirakan tetap masih terjadi sampai mendekati H-1. Apalagi sejauh ini pintu keluar tol yang berada di Brebes masih sering mengakibatkan situasi padat merayap di dalam kotanya.

"Di dalam tol Cipali akan terjadi penurunan volume kendaraan, karena dari Cikampek petugas mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura arah Simpang Jomin, serta ada juga yang diarahkan ke jalur Tengah," tukas Hudaya mengenai cara untuk mengatasi kepadatan di dalam kota Brebes.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com