Puluhan Tahun SUV Mercedes-Benz Eksis di Indonesia, Perayaannya di GIIAS 2018

Puluhan Tahun SUV Mercedes-Benz Eksis di Indonesia, Perayaannya di GIIAS 2018

Mercedes-Benz Indonesia merayakan 20 tahun kelahiran SUV-nya di Indonesia. 20 tahun yang lalu mereka pertama kali memperkenalkan M-class mengikuti jejak G-Class di tanah air. M-Class merupakan cikal bakal yang kini menjadi GLE, model ini adalah tanda pertama kalinya SUV pabrikan Jerman hadir di tanah air. 

Mercedes-Benz M-Class W163 diawali dari model ML 230. SUV yang punya bekal kemampuan off-road tapi tetap berlabel mobil mewah dengan tiga poin yang diunggulkan: penggerak AWD, ground clearance tinggi dan interior lapang. Kala itu, diklaim responsnya positif dan permintaan SUV Mercedes-Benz yang cukup tinggi.

"Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita tahu, diperkenalkan pada 1998. Sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut," papar Roelof Lamberts selaku Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang kami temui di GIIAS 2018.

 

 

Untuk itu, melihat tingginya respon konsumen di Indonesia akan produk-produk SUV di tanah air membuat MBDI menghadirkan berbagai line-up SUV yang dimiliki Mercedes-Benz. 

"Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan beragam model SUV di pasaran, dari produk-produk unggulan seperti GLA dan GLC hingga GLE dan GLS, yang semakin populer di kalangan pelanggan kami yang menghargai tingkat kenyamanan tinggi serta kepraktisan," tambah Roelof.

Saat ini MBDI juga mengklaim bahwa model SUV sudah jadi tulang punggung mereka di Indonesia sejak dua tahun ke belakang. "Dengan pangsa pasar sebesar 35%, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia. Hari ini, kami merasa bahagia dapat merayakan tonggak 20 tahun kehadirannya," tutup Roelof.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz Indonesia memiliki berbagai line-up SUV mulai dari GLA 200 AMG Line, GLC 200 Exclusive dan GLC 200 AMG Line, GLE 250 d, GLE 400 AMG Line yang kini mendapat ekstra fitur pada ajang GIIAS 2018.

Serta ada juga Mercedes-AMG GLE 43 Coupe yang merupakan salah satu produk AMG bermesin 3.000 cc V6 biturbo yang tengah dijual. Model terakhir yang paling tinggi kelasnya adalah GLS 400 AMG Line yang merupakan sebuah SUV bongsor dengan kapasitas 7-penumpang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com