Prediksi Tren Ubahan Bodi yang Lebih Lebar di 2019

Prediksi Tren Ubahan Bodi yang Lebih Lebar di 2019

Modifikasi mobil bukan lagi hal baru dalam dunia otomotif. Hampir setiap pemilik mobil ingin mengubah baik sedikit maupun banyak dari bagian mobil kesayangannya. 

Mobil mempunyai banyak bagian yang dapat dimodifikasi ataupun diubah. Mulai dari eksterior, interior, performa, suara, atau penambahan fitur hiburan. Lantas modifikasi apa yang diperkirakan akan digandrungi pada 2019 ini?

 

Founder bodykit KARMA, Kiki Nugraha mengatakan pada tahun 2019 mendatang modifikasi mobil masih banyak yang akan menggunakan tampilan wide body dan over fender. Modifikasi suspensi juga menjadi konsep ubahan yang masih sering diperbincangkan.

Sedangkan untuk tampilan warna, Kiki berpendapat saat ini banyak yang akan menggunakan tampilan warna solid seperti biru ataupun hijau. "Kalau tahun sebelumnya masih dominan warna abu-abu yang ramai. Kedepannya akan banyak ke warna solid," terangnya di Jakarta, Rabu (23/1).

 

Sedangkan di bagian kaki-kaki, Kiki menjelaskan di tahun ini banyak yang akan menggunakan modifikasi pelek melintir. "Tapi tergantung ya, pelek seperti itu harus disesuaikan sama konsep mobilnya," pungkasnya.

Pada bagian fender, Kiki menjelaskan masih banyak yang melakukan modifikasi ban yang mepet dengan fender. Walaupun menurutnya, terdapat faktor kebosanan terhadap modifikasi tersebut. "Banyak modifikasi ban mepet dengan fender, atau biasanya disebut fitment. Tapi sekarang beberapa mulai meninggalkan," ungkapnya.

Sebagai penggantinya, dirinya menyebutkan akan banyak modifikasi fender menyentuh ban dan tidak memiliki ground clearance atau setara dengan tanah. "Kemungkinan itu akan diminati, karena orang sudah mulai jenuh dengan lip to fender," terang Kiki.

 

Reporter: Brian

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com