Potensi Persaingan Bengkel Cat Resmi Dealer Datang Dari  Asosiasi ini

Potensi Persaingan Bengkel Cat Resmi Dealer Datang Dari Asosiasi ini

Para pemilik bengkel cat mobil umum yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) membentuk satu wadah yang dinamai Asosiasi Bengkel Cat atau yang di singkat dengan ABC.

ABC sendiri beranggotakan para pemilik bengkel-bengkel cat mobil yang bisa dikatakan legend, seperti Brilliant, Platinum, A+, dan lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Danet Soedjito, pemilik bengkel cat mobil Naufal Creative Indonesia atau yang beken disingkat NCI, yang juga merupakan salah satu inisiator asosiasi ini.

 

“Selain saya, ada juga inisiator lainnya yakni Vino dari bengkel Platinum Motorsport dan Dimas dari Auto 39. Di mana terbentuknya ABC ini merupakan ide lama yang baru terealisasi.” ucap Daned panggilan akrabnya kepada OtoDriver.

Lantas benefit apa yang didapat jika bergabung dengan ABC? Daned menyebutkan belum memikirkan hingga sejauh itu. Bahkan paguyban ini juga belum membuat rumusan yang bermuara pada kepuasan konsumen yang menggunakan jasa bengkel cat.

 

“Untuk saat ini, asosiasi ini hanya untuk sekedar berkumpul dan bertukar informasi sesama pemilik bengkel cat mobil,” jujur Daned.

Soal keanggotaan, ABC bahkan masih membatasi kuota keanggotaan. “Total ada 31 bengkel yang menjadi anggota ABC. Di mana, kami masih membatasi kuota keanggotaan ABC,” jelas Daned tanpa membeberkan alasan pembatasannya.

Akhir bulan nanti, tepatnya tanggal 25 November 2018 mendatang, para anggota BAC akan mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya yang bertempat di Monolog Coffe, Plaza Senayan, Jakarta Pusat. 

Semoga saja dari pertemuan tersebut bisa menghasilkan rumusan untuk kemajuan jasa pengecatan mobil, atau jangan-jangan siap menandingi bengkel cat standar APM yang kini bermunculan di beberapa dealer resmi.

 

Reporter: Yuda

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com