Porsche Siap Salahkan Paul Walker Atas Kematiannya Sendiri

Porsche Siap Salahkan Paul Walker Atas Kematiannya Sendiri

Porsche siap meladeni gugatan hukum yang diajukan oleh Meadow Walker, anak mendiang Paul Walker. Paul adalah bintang Fast and Furious yang tewas ketika Porsche Carrera GT yang dinaikinya kecelakaan dan terbakar beberapa tahun silam. 

Nah, produsen mobil mewah dari Jerman itu juga bakal memberikan seluruh argumentasi teknis di pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat. Dilansir TMZ (18/11), Porsche membantah jika mobilnya tidak layak memiliki standar keamanan yang layak.

"Kematian Walker atau dampak cedera dari peristiwa itu adalah kesalahan komparatif," demikian bunyi keterangan perusahaan yang diwakili Porsche Cars North America. Adapun kesalahan komparatif yang dimaksud adalah kecelakaan itu terjadi atas kesalahan si pengemudi, bukan faktor teknis mobil Porsche Carrera GT.

Dalam keterangannya, Porsche menyatakan kesalahan pertama yang dilakukan Walker adalah membiarkan temannya, Roger Rodas, mengemudikan mobil. Kesalahan kedua yang muncul, ditengarai mobil itu telah dimodifikasi dan diubah settingannya. Hal itu dianggap sudah menunjukkan bahwa Walker tidak merawat mobilnya dengan baik.

Adapun gugatan yang diajukan Meadow Walker karena menuding Porsche tidak menyediakan fitur keselamatan yang memadai. Gadis berusia 16 tahun pun menganggap respons dari Porsche menunjukkan perusahaan itu tengah berupaya lari dari tanggung jawab dengan menyalahkan korban yang sudah meninggal dunia.

Mobil Porsche Carrera GT adalah mobil yang biasa digunakan untuk balapan. Mobil keluaran 2005 tersebut memiliki mesin V10 berkapasitas 5.700 cc DOHC. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 605 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 435 Nm pada 5.750 rpm.

Kelihatannya argumen di pengadilan bakal seru.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com