Porsche Juara LeMans dengan Pebalap Rookie!

Porsche Juara LeMans dengan Pebalap Rookie!

Begitu bendera finish LeMans 24 Jam dikibarkan tadi siang (14/6) di sirkuit LeMans, Prancis, kegembiraan menyeruak di kubu Porsche. Target awal hanya podium, tak dinyana mereka merebut posisi 1-2 dengan Porsche 919 Hybrid dan mengasapi Audi yang sudah menang 5 tahun berturut-turut.

Kemenangan ini makin istimewa karena di Porsche 919 Hybrid bernomor 19 yang memenangi lomba, dua dari tiga pebalapnya adalah rookie di LeMans. Nico Hulkenberg memang pebalap F1, tapi belum pernah bertanding di LeMans, begitu pula Earl Bamber yang hanya bertarung di balap sekelas Porsche Carrera Cup. Driver satu lagi, Nick Tandy, memang pernah bertarung di LeMans namun dengan kelas mobil di bawahnya. Bukan dengan mobil LMP1 seperti tahun ini.

Juara 2 direbut Porsche 919 Hybrid bernomor 17, sedangkan Audi R18 e-Tron quattro nomor 7 harus puas di posisi 3. "Target awal kami hanya menempatkan 1 mobil di podium. Makanya kemenangan 1-2 ini terasa sangat spesial," ucap Hulkenberg. Kunci kemenangan Porsche ada pada nihilnya masalah berarti selama balap 24 jam itu. Hasilnya mereka bisa mengeksekusi jumlah pitstop minimal dan mempertahankan laju maksimal saat lomba.

"Berbeda dengan tim kami (Audi) yang mengalami banyak masalah sehingga tertinggal 1 lap saat finish," ucap Andre Lotterer dari Audi Sport Team Joest. Kemenangan Porsche ini adalah ke-17 kalinya sepanjang sejarah LeMans. Sebelum tahun ini, terakhir kali mereka menang adalah di 1998.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com