Porsche Jakarta Siap Masukkan 911 GTS. Ini Detailnya

Porsche Jakarta Siap Masukkan 911 GTS. Ini Detailnya

Porsche kelihatannya akan segera memasukkan 911 Carrera GTS, terbukti kami minggu ini diajak ke Singapura untuk mengetesnya langsung. Varian baru ini mengusung nama besarGTS yang menempel di produk-produk balap Porsche sejak dulu. Artinya performa yang diusung bakal tak main-main.

Harus diakui 911 merupakan salah satu supercar paling ikonik. Meski bentuknya begitu-begitu saja, perkembangan teknologi di dalamnya begitu dahsyat. Generasi terbaru 911 berkode bodi 991 baru saja merilis varian GT3 RS di GIIAS 2015 yang begitu ganas dan fokus pada performa di trek. Namun bagi banyak orang, GT3 maupun GT3 RS terlalu mahal dan tidak nyaman digunakan sehari-hari. Nah, itu sebabnya Porsche mengeluarkan 911 Carrera GTS. Mobil ini diklaim bakal memberi performa mendekati GT3 namun dengan tingkat kenyamanan dan kemudahan pemakaian mirip Carrera S. Seperti apa detailnya?

Porsche

Dari luar GTS memiliki sejumlah pembeda yakni pelek berwarna hitam, body kit, spion berlengan belah, lampu dengan background gelap serta emblem GTS di sejumlah bagian bodi dan interior. Tapi terpenting adalah mesinnya. Berkapasitas sama dengan Carrera S yakni 3.800 cc flat-6, mesin ini menjalani sejumlah ubahan di dalam dan menghasilkan tenaga 30 dk lebih besar, yaitu 430 dk. Alhasil laju 0-100 km/jam tuntas dalam 4,0 detik saja. Figur itu didapat dengan transmisi kopling ganda Porsche yang disebut PDK. Sekadar info, tenaga ini lebih kecil 45 dk dibanding GT3.

Porsche

Mobil ini memiliki juga varian manual tapi sepertinya tak masuk Indonesia. Bila masuk pun kelihatannya harus order khusus. Tapi di lain sisi transmisi ini sangat spesial karena memiliki 7-speed. Belum pernah kami lihat ada mobil manual bertuas H-pattern dengan jumlah percepatan sebanyak ini. Porsche juga menjamin tak akan salah masuk gigi, karena gigi 7 baru dapat diakses bila sebelumnya sudah memakai gigi 5 dan 6.

Porsche

Di dalam, balutan suede dan karbon di segala sisi mengentalkan napas balapnya. Apalagi interior hitam ini dihiasi dengan benang jahir warna merah. Jok juga memiliki headrest menyatu dan sangat ergonomis diduduki. Paket Chrono menjadi standar di mobil ini. Artinya Anda mendapatkan jam di tengah yang dapat berubah fungsi menjadi stopwatch saat sedang track day misalnya.

Porsche

Karena performanya sangat kencang tapi dengan eksterior tak begitu ekstrem, insinyur di Porsche mendesain bunyi yang dihasilkan knalpotnya. Bahkan ada katup di dalam knalpot yang mampu mengubah aliran gas buang sehingga timbul suara lebih keras. Tinggal tekan tombol di konsol tengah.

Porsche 911 Carrera GTS tersedia dalam 2 varian bodi (coupe dan cabriolet), dua varian transmisi serta dua varian penggerak (2WD dan AWD). Belum tahu mana yang akan dimasukkan ke Indonesia, tapi versi 2WD akan lebih mencerminkan karakter legendaris 911.

Mengenai harga, mobil ini sudah dijual di Singapura dan dapat kita tilik banderolnya. Secara kasar, GTS memiliki harga 10% di atas Carrera S dan 10% di bawah GT3. Tapi lebih murah sampai 25% dibanding GT3 RS.

Benarkah mobil ini memiliki karakter mesin buas dengan kenyamanan tetap terjaga dan layak digunakan sehari-hari? Nanti kami akan sampaikan hasil tes kami di Singapura.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com