Porsche Cayenne Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Kawasan Asia

Porsche Cayenne Generasi Terbaru Resmi Meluncur di Kawasan Asia

Porsche resmi melakukan kegiatan peluncuran Cayenne generasi terbaru (25/1). Dalam peluncurannya di Fujairah yang merupakan satu dari tujuh Uni Emirat Arab ini, OtoDriver adalah satu dari dua media otomotif Indonesia yang diundang oleh Porsche Asia Pasifik.

Cayenne terbaru ini adalah generasi ketiga yang sebenarnya sudah world debut di akhir tahun 2017 dan kini adalah peluncuran perdana untuk kawasan Timur Tengah, India dan Asia Pasifik.

 

 

Dalam peluncurannya ini, turut dihadiri pula oleh Stephan Lenschow yang merupakan Manager Body Product Line SUV Porsche AG, Jerman. Beliau selama ini adalah salah satu pihak yang terlibat dalam proyek pengembangan Cayenne sejak generasi pertama (E1) hingga yang terbaru saat ini yaitu generasi ketiga (E3).

Dalam peluncurannya ini, pihak Porsche turut menampilkan sebuah model langka yaitu Porsche 959 yang digunakan dalam ajang rally Dakar tahun 1986 dan menjadi juara. Ternyata disampaikan juga bahwa ternyata mobil ini adalah cikal bakal dari Cayenne.

“Inilah cikal bakal teknologi Porsche Cayenne, mulai dari suspensi, durability dan layout eksterior namun dengan sejumlah update teknologi terkini pada saat Cayenne diluncurkan tahun 2002,” ujar Stephan.

Porsche secara langsung memperkenalkan tiga varian Cayenne yaitu Cayenne, Cayenne S dan Cayenne Turbo di mana ketiganya hadir dengan mesin berbeda dan sejumlah fitur yang sedikit berbeda dari setiap variannya.

Untuk Cayenne hadir dengan mesin 3.000 cc V6 Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 340 dk dengan torsi 450 Nm. Untuk tranmsisinya, Cayenne mendapatkan transmisi otomatis PDK (dual clutch) 8 percepatan dan mampu berkaselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik.

Sedangkan Cayenne S menggendong mesin 2.900 cc V6 Twin-Turbo yang mampu mengahsilkan tenaga 440 dk dengan torsi 550 Nm. Transmisinya juga menggunakan tipe yang sama dengan Cayenne dan diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Terakhir adalah varian yang paling kencang yaitu Cayenne Turbo yang menggendong mesin 4.000 cc V8 Twin-Turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 550 dk dengan torsi 770 Nm! Cayenne Turbo ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Banyak hal yang menjadi keunggulan dari Cayenne terbaru ini yaitu mulai dari desain eksterior yang memiliki tingkat aerodinamis yang lebih baik, racikan sasis serta suspensi baru yang membuat mo bil ini terasa lebih nyaman tanpa menghilangkan karakter sporty, kemudian mesin baru yang jauh lebih bertenaga karena turbo baru dan lebih efisien dan juga fitur hiburan yang kini sudah bisa terhubung langsung dengan internet.

Namun sayangnya pihak Porsche Asia Pasifik sendiri belum menentukan kapan mobil ini akan diluncurkan di Indonesia. Namun menurut mereka, dipastikan Cayenne terbaru ini meluncur di kuartal pertama tahun 2018 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com