Pilihan Sedan Paling Murah di Indonesia

Pilihan Sedan Paling Murah di Indonesia

Sedan dengan harga terjangkau di Indonesia beberapa tahun belakangan ini memang peminatnya mulai berkurang jika dibanding MPV atau SUV. Namun, beberapa merek masih setia menghadirkannya dalam line up di tengah isu pajak yang tergolong besar bagi pemiliknya. 

Pemain sedan dengan harga paling ekonomis saat ini tercatat ada Suzuki Ciaz, Honda City dan Toyota Vios. Ketiganya adalah sedan saloon termurah yang saat ini dijual. Lantas siapa yang paling murah?

Bedasarkan daftar harga yang kami peroleh dari masing-masing APM (25/9), Toyota Vios 1.5 E MT adalah yang termurah dengan harga Rp 276,2 juta OTR Jabodetabek. Pesaing yang paling mendekati harga tersebut adalah dari kubu Suzuki, yakni Ciaz MT seharga Rp 281,7 juta.

Bagaimana dengan pabrikan berlogo H? Di kelas sedan murah, andalannya, New City yang beberapa bulan lalu mendapatkan facelift, harga termurahnya di angka Rp 312 juta. 

Dari ketiga merek sedan ini, Toyota Vios merupakan model yang paling banyak pilihan variannya. Bahkan sampai-sampai Toyota membuat versi khusus taksi dengan identitas Limo. Tapi unit baru Limo tak bisa Anda miliki.

Bicara spek mesin, kapasitas silinder Ciaz merupakan yang paling kecil, yakni 1,373 cc atau dibulatkan jadi 1.400 cc. Sedangkan Vios di angka 1.496 cc dan New City sebesar 1.497 cc. 

Minat memiliki satu di antara tiga sedan dengan harga paling ekonomis tersebut? Simak detail harganya di bawah ini. 

MerekModelVarian Harga (Rp juta)
HondaNew CityE MT312
  E CVT322
ToyotaVios1.5 G MT295
  1.5 G CVT311,1
  G MT TRD  311,5
  G CVT TRD327,6
  1.5 E MT276,2
  1.5 E CVT289,2
SuzukiCiazAT  291,8
  MT 281,7

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com