Pilih Toyota New Veloz Atau Mitsubishi Xpander Ultimate?

Pilih Toyota New Veloz Atau Mitsubishi Xpander Ultimate?

Toyota telah merilis Avanza dan Veloz facelift untuk tahun 2019 dengan segala perubahan plus penambahan fitur. Kami melihat bahwa Mitsubishi Xpander yang menjadi sasaran utama untuk ditundukkan Avanza 2019 ini, mengingat angka penjualannya yang saling kejar-kejaran.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaannya seberapa jauh perubahan dan penambahan fiturnya jika dibandingkan dengan Xpander. Veloz adalah yang OtoDriver ambil mengingat varian ini yang paling banyak perubahan dan penambahan fiturnya.

 

Kami bandingkan langsung New Veloz dengan Mitsubishi Xpander tipe Ultimate yang menurut kami keduanya sama-sama varian tertinggi, tentu menjadi varian paling dijagokan oleh kedua merek.

Dimulai dari banderol, New Veloz punya harga Rp 239,45 juta (on the road Jakarta). Sementara Xpander Ultimate dibanderol Rp 258,9 juta. Dilihat dari sisi ini, memang lebih murah New Veloz tapi bagaimana soal fiturnya?

 

Keduanya mengedepankan soal keselamatan karena punya fitur dua buah airbag di depan, sistem pengereman ABS serta EBD. Tapi Xpander Ultimate tak kalah lengkap, karena ada Hill Start Assist (HSA) yang membantu saat mobil menanjak, kemudian ada Active Stability Control dan Traction Control serta desain bodi depannya yang menganut pedestrian protection dan juga sistem pengeremannya dilengkapi dengan Brake Assist.

Kemudian Xpander Ultimate juga dilengkapi sebuah fitur mewah untuk di segmen LMPV yaitu Cruise Control. Ini membantu Anda saat melaju di jalan bebas hambatan, Anda bisa mengaktifkannya pada kecepatan tertentu sehingga kendaraan dapat melaju tanpa perlu menginjak pedal gas terus menerus.

Untuk mesinnya sendiri, keduanya sama-sama menggunakan unit berkapasitas 1.500 cc. Namun keduanya memiliki teknologi yang berbeda.

Xpander bermesin 1.500 cc empat silinder berteknologi MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 104 ps dengan torsi 141 Nm. Untuk New Veloz menggendong unit mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVTi yang juga mampu menghasilkan tenaga 104 ps namun torsinya sedikit lebih kecil yaitu 136 Nm. Memang dari data di atas kertas, Xpander sedikit lebih unggul. Tapi apakah Anda bisa merasakannya?

Kesimpulannya, secara keseluruhan New Veloz bisa dikatakan memiliki value for money yang baik. Tapi bicara soal fitur, Xpander Ultimate yang harganya lebih mahal memang lebih komplit. Namun dengan perbedaannya mencapai Rp 16,45 juta, Anda yang bisa menentukan sendiri. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com