Pilah pilih LCGC RP 150 Juta, Pilih Agya Atau Brio Satya?

Pilah pilih LCGC RP 150 Juta, Pilih Agya Atau Brio Satya?

Berencana membeli Low Cost Green Car alias LCGC dengan dana yang tidak lebih dari Rp 150 juta? Dalam hal ini, ada dua rekomendasi dari kami yaitu All New Honda Brio Satya tipe E atau Toyota Agya 1.2 tipe G. 

Namun memang dalam rentang harga ini, Anda memang bisa mendapatkan Honda Brio Satya tipe tertinggi, yaitu E, tapi hanya untuk transmisi manual karena harganya Rp 147,5 juta sedangkan untuk transmisi CVT-nya jauh lebih mahal yaitu Rp 162,5 juta.

 

 

Dari situ justru keunggulan Agya muncul. Pasalnya Anda bisa mendapatkan LCGC buatan Astra Toyota itu dengan harga Rp 136,65 juta untuk transmisi manual dan Rp 149,65 juta untuk transmisi otomatis. Jadi dengan dana yang Anda miliki, sudah bisa membeli mobil LCGC baru bertransmisi otomatis.

Sekarang bicara soal mesinnya karena keduanya memiliki spesifikasi yang hampir identik yaitu mesin berkapasitas 1.200 cc empat silinder. Brio membawa teknologi VTEC yang mampu menghasilkan tenaga 90 ps dengan torsi 110 Nm, sedangkan Agya hanya 88 ps dengan torsi 107 Nm.

 

 

Dalam hal dimensi, Brio Satya kini lebih unggul dibanding generasi sebelumnya karena kini mobil ini lebih panjang 16 cm dan wheelbasenya lebih melar 6 cm. Honda menjanjikan Brio lebih nyaman karena memiliki kabin yang jauh lebih lega dan kini di baris belakang bisa mengangkut tiga orang sekaligus

Soal fiturnya, masing-masing memiliki nilai lebih dan kurangnya sendiri-sendiri seperti contohnya Agya sudah dilengkapi headlamp projector walaupun masih dengan bohlam pijar. Sedangkan Brio masih mengandalakn desain lama yang diadopsi dari Mobilio pada sisi wajahnya.

Selebihnya hampir seluruh fitur nyaris sama namun Honda Brio lebih lengkap dalam hal keselamatan seperti  ABS + EBD selain dual SRS airbag. Bahkan peranti di pengereman itu sudah standar dari Brio Satya tipe S. Agya G malah tidak dilengkapi ABS, karena hanya ada di TRD saja. Tapi Agya punya ISOFIX, untuk keamanan kala membawa bayi pakai child seat.

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com