Peugeot Mau Kembali Mengaum di Indonesia

Peugeot Mau Kembali Mengaum di Indonesia

Peugeot merupakan salah satu merek mobil asal Prancis yang seakan terlupakan oleh masyarakat Indonesia. Padahal, merek satu ini sempat populer di tanah air pada era 90-an hingga awal 2000-an.

Hingga kini, Singa Prancis itu seakan terpuruk dengan angka penjualan yang sangat amat kecil. Peugeot saat ini hanya memiliki satu produk yang dengan genre SUV, yakni 3008.

 

Kendati demikian, produk semata wayangnya ini diklaim oleh PT Astra International – Peugeot Sales Operation selaku APM, sudah cocok dengan selera pasar Indonesia. “Desain eksterior, interior, serta performa mesinnya sangat positif,” ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot ketika diwawancarai di Jakarta Selatan (23/5).

Namun, Rokky pun tak menampik penjualan Peugeot yang sangat redup belakangan ini disebabkab oleh beberapa faktor. “Yang kurang adalah awareness-nya. Orang belum tahu dan kenal dengan produk ini. Sehingga orang tidak pernah berpikir akan membeli mobil ini,” papar Rokky.

 

Singa dari Prancis ini pun tengah meracik dan mengatur strategi untuk bisa kembali mengaum di belantika otomotif Indonesia.

“Sekarang juga masih menjadi PR bagaimana orang mengetahui produk ini, Oleh karena itu, satu produk tidak cukup. Kita juga butuh produk-produk lain serta ketersediaan suku cadang walau produknya sedikit. Tak hanya itu, brand awareness serta positioning terus kami tingkatkan,” tutup Rokky.

Merek asal Perancis ini berjanji akan menghadirkan produk-produk baru di Indonesia. Kabarnya, bulan depan Peugeot bakal meluncurkan model barunya di tanah air.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com