Peugeot Enggan Mengikuti Jejak Renault di Indonesia, Apa Sebabnya?

Peugeot Enggan Mengikuti Jejak Renault di Indonesia, Apa Sebabnya?

Peugeot dan Renault menjadi dua brand mobil asal Perancis yang menjual produk-produknya di Indonesia. Meskipun terlihat keduanya sedang bangkit di tanah air, namun Peugeot enggan mengikuti jejak Renault Indonesia.

Seperti yang diketahui Renault tidak hanya menjual mobil kelas atas, tetapi juga menjual mobil dengan harga-harga yang terjangkau. Seperti halnya Renault Kwid dan Triber yang kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia.

Chief Executive PT Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengatakan saat ini memang Peugeot Perancis belum memiliki produk line-up yang lebih terjangkau masyarakat. "Saya engga bisa jawab ya, karena saat ini pilihan-pilihan yang ada di sana (Perancis) memang belum ada," ujar Rokky di Tangerang, Kamis (27/6).

"Sekarang, kalau harga terjangkau itu di bawah Rp 300 juta, kemungkinan engga ada. Karena jika dilihat saat ini spesifikasi yang diberikan Peugeot rasanya di kelas itu belum ada," tambahnya.

Rokky pun menjelaskan saat ini pihaknya tengah memfokuskan pada dua model yang baru-baru ini diluncurkan, yakni 3008 dan 5008. Kedepannya, Peugeot di Indonesia juga memfokuskan pada jaringan purnajual mereka.

"Kalau cuma satu produk aja pasti engga akan cukup, makanya kami target sebisa mungkin minimal satu produk tiap tahunnya. Kemudian dari sisi jaringan, kami sedang benahi jaringan kami, kami menggunakan total outlet di bawah astra, lalu kami perbaiki kualitasnya, kami renovasi," terangnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com