Peugeot 3008 Generasi Baru Resmi Meluncur, Hampir Sentuh Rp 700 Juta

Peugeot 3008 Generasi Baru Resmi Meluncur, Hampir Sentuh Rp 700 Juta

Peugeot 3008 resmi meluncur di Jakarta hari ini (28/3), setelah dikenalkan secara global di Paris Motor Show 2016 lalu. SUV asal Perancis ini hadir sebagai generasi kedua dan dibanderol Rp 697 juta on the road Jabodetabek.

Secara tampilan, 3008 generasi terbaru berubah total dari generasi pertamanya sehingga terlihat lebih maskulin dibanding pendahulunya. Mulai dari desain bodi keseluruhan, tampilan wajah, sisi samping serta belakang dengan berbagai sentuhan kuat yang memperlihatkan karakter SUV modern.

"New 3008 SUV ini sangat fenomenal di luar (negri), sudah dapat 35 penghargaan, paling menonjol adalah penghargaan 'Car of The Year' di Eropa tahun 2017," ujar Andyka Susanto selaku Operation Manage PT AStra International saat peluncuran Peugeot 3008 siang ini.

Selain itu, karena mobil ini lahir sebagai sebuah SUV crossover, ground clearance-nya pun cukup menjulang di angka 219 mm. Ini adalah angka yang baik karena sudah mendekati SUV ladder frame seperti Fortuner dan Pajero Sport.

 

 

Untuk bagian interiornya, mereka memperkenalkan i-Coockpit yang kini juga sudah diterapkan pada seluruh Peugeot modern. Tampilannya lebih ke arah driver oriented, hal ini dimaksudkan agar pengemudi dapat menjangkau seluruh bagian dengan mudah.

Fitur-fitur yang menjadi standar seperti Advanced Grip Control dengan lima level (Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP Off), exterior courtesy lightning, automatic windscreen wiper with rain sensor, automatic bi-zone diffusion AC with sensitive controls, cruise control & speed limiter, soket 12V di kabin baris pertama, kedua dan ketiga serta headunit dengan kelengkapan bluetooth, USB, mirror link, dan pengaturan audio di lingkar kemudi.

Sedangkan mesinnya sendiri hadir dengan tipe bensin berkapasitas 1.600 cc turbo 16 valve berteknologi VVT dan VVL. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga 165 dk dengan torsi 240 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com