Peserta Shell Eco-marathon Asia Juga Tertarik Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Peserta Shell Eco-marathon Asia Juga Tertarik Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Lomba mobil hemat energi bertajuk Shell Eco-marathon Asia (SEM Asia) 2019 akan kembali berlangsung dengan mengambil lokasi di Sirkuit Internasional Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pelaksanaan kali ini  yang berlangsung pada 29 April hingga 2 Mei ini, akan diikuti oleh 100 tim dari seluruh kawasan di Asia dan Timur Tengah. Pada 2018, ketika Singapura menjadi tuan rumah, tim pemenang berhasil melaju sejauh 2.341 kilometer – setara dengan jarak Jakarta-Bangkok, Thailand – dengan menggunakan satu liter bahan bakar!

 

“Setiap tahun, kami menyaksikan standar performa tim yang semakin meningkat, begitu juga semangat dan kegigihan para mahasiswa peserta Shell Eco-marathon Asia. Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah lokasi sempurna yang menjadi saksi lahirnya berbagai inovasi baru desain kendaraan," kata Shanna Simmons, Direktur Teknis Shell Eco-marathon Global.

Tim dari ITS Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya akan kembali berlaga setelah berhasil menjadi pemenang Drivers’ World Championship di tahun 2018. ITS Team merupakan tim Asia kedua setelah tim dari Universitas Pendidikan Indonesia yang menjuarai ajang yang telah berlangsung selama tiga tahun tersebut.

Dalam kejuaraan di tahun ini, Indonesia akan menghadirkan 28 mobil masa depan dari 22 universitas, yang akan bertanding untuk meraih gelar mobil paling hemat energi. Sebanyak 11 dari 28 kendaraan hemat energi yang dibawa oleh tim mahasiswa Indonesia berbahan bakar baterai listrik.

Yang menarik, para perwakilan dari Indonesia ini merasa percaya diri dan memiliki ketertarikan dalam pengembangan kendaraan listrik. Hal ini merupakan aset berharga bagi Indonesia seiring dengan Keputusan Presiden tentang kendaraan listrik yang ditargetkan akan berlaku pada kuartal pertama 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com