Pertamina: Stok BBM Untuk Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman

Pertamina: Stok BBM Untuk Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman

Meningkatnya arus mudik dalam momen hari raya Natal 2015 tentu membuat konsumsi BBM secara nasional akan meningkat juga. Namun Pertamina menjamin stok BBM selama hari raya Natal sampai Tahun Baru 2016 akan aman. Dan perusahaan plat merah itupun mengimbau pada masyarakat tak perlu cemas akan kesulitan menemukan BBM.

"Berdasarkan proyeksi posisi stok BBM dan LPG serta tingkat konsumsi masyarakat selama masa perayaan Hari Raya Natal 2015 dan Tahun 2016 kami menjamin pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat aman," sebut Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Disebutkan juga bahwa Pertamina menjamin stok BBM pada level rata-rata di atas 20 hari. Rinciannya adalah Premium 17 hari dan Solar 23 hari. Konsumsi Premium selama periode 21 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016 diperkirakan 3% di atas rata-rata penyaluran normal, atau menjadi 78.741 KL per hari. Konsumsi Solar  turun sekitar 4% menjadi 36.538 KL per hari.

Untuk pengamanan stok BBM dan LPG selama Natal dan Tahun Baru, Pertamina telah membentuk Posko Satgas BBM dan LPG di Kantor Pusat dan seluruh kantor region Pertamina yang akan beroperasi aktif terhitung mulai 21 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016.  

Pertamina juga memastikan terminal BBM dan SPBU beroperasi 24 jam, khususnya di jalur-jalur wisata atau pusat perayaan Natal dan Tahun Baru, memonitor stok BBM dan LPH di seluruh TBBM dengan sistem komputerisasi (Sistem Informasi Management Supply & Distribution), menyiapkan mobil tangki isi BBM dan LPG standby di SPBU di jalur rawan kemacetan, menyiapkan contra flow bekerjasama dengan Kepolisian untuk antisipasi stagnasi mobilitas mobil tangki BBM. 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com