Pertamina Rilis Pertamax Turbo Spek Baru. Sudah Euro 4?

Pertamina Rilis Pertamax Turbo Spek Baru. Sudah Euro 4?

Pada pekan lalu Pertamina melakukan seremonial peluncuran Pertamax Turbo dengan spesifikasi baru. Bahan bakar dengan RON 98 ini disebut punya spesifikasi baru. Sudah Euro 4 kah?

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan RON 98 dan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari emisi yang dihasilkan juga akan semakin rendah," ujar Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam siaran pers.

 

Spesifikasi baru Pertamax Turbo ini diklaim dari pembuktikan uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa BBM tersebut dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Dengan demikian, Pertamina yakin bisa meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang dari penggunaan Pertamax Turbo spek baru ini.

Dengan memproduksi Pertamax Turbo, lanjut Adiatma, Pertamina bertekad mempercepat penggunaan BBM berstandar internasional. Saat ini, Pertamina akan memperluas pasar Pertamax Turbo di sejumlah wilayah di Indonesia.

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com