Pertamina Rilis Kartu Kredit Bareng Mandiri Mastercard, Ini Keuntungannya

Pertamina Rilis Kartu Kredit Bareng Mandiri Mastercard, Ini Keuntungannya

PT Pertamina dan Bank Mandiri resmi merilis kartu kredit Mandiri Pertamina Mastercard (26/1). Kartu kredit hasil kerjasama dua BUMN tersebut merupakan kartu kredit BBM pertama yang terbit di Indonesia.

Menurut pihak Bank Mandiri, kartu berlogo Mastercard ini sengaja diluncurkan untuk menangkap peluang akan besarnya transaksi pembelian BBM di SPBU Pertamina yang kini didominasi transaksi dengan uang tunai. "Transaksi kini kami arahkan menjadi transaksi menggunakan kartu," tukas Vira Widyasari, Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri (Persero).

 

Danu

 

Afandi selaku VP Retail Fuel Marketing Pertamina juga menyebut adanya kartu kredit ini akan mendorong berkurangnya transaksi dengan uang tunai. Menurutnya saat ini transaksi di SPBU Pertamina menggunakan kartu, baik debit maupun kredit baru mencapai tiga persen dari total transaksi harian di Pertamina. 

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan transaksi di SPBU Pertamina kian praktis. Bahkan konsumen juga dijanjikan beberapa macam keuntungan, antara lain: 

1. Tidak ada biaya tambahan (no surcharge) saat bertransaksi di SPBU
2. Dua kali Fiestapoint untuk transaksi di SPBU dan 1 Fiestapoint untuk transaksi lainnya
3. Instant redemption di SPBU Pertamina
4. Perlindungan asuransi kecelakaan bebas premi sampai dengan Rp 1 miliar

Khusus bagi nasabah yang mengajukan aplikasi Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard dan disetujui sebelum 30 Juni 2017 akan mendapat bonus. Ada Welcome Bonus gratis BBM 20 liter dalam bentuk cash back dan gratis E-money dan top-up saldo Rp 100 ribu.

Bukan cuma ada potensi besar yang siap dimanfaatkan baik oleh Pertamina dan Bank Mandiri, tapi ini merupakan langkah mendukung gerakan pemerintah. Pencanangan Gerakan Nasional Non Tunai alias cashless society diharapkan mampu didorong melalui kartu kredit hasil kerjasama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com