Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Jawa Barat Aman Selama Ramadhan

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM di Jawa Barat Aman Selama Ramadhan

Memasuki bulan puasa 2017, Pertamina sudah memastikan ketersediaan bahan bakar di semua SPBU-nya di daerah Jawa Barat. Hal ini untuk mengantisipasi melonjaknya konsumsi BBM menjelang libur Lebaran.

Dalam keterangan pers (23/5), Pertamina menerangkan saat ini ketahanan pasokan Premium di wilayah Jawa Barat adalah sebanyak 21 hari dan Solar 34 hari. Selama periode masa mudik (H-7 sampai H+7) konsumsi rata-rata BBM bersubsidi tersebut diperkirakan naik 3% di atas penyaluran normal.

 

 

Untuk antisipasi jelang masa mudik, Pertamina akan menambah armada mobil tangki. Akan tersedia juga BBM non-subsidi dalam kemasan yaitu Pertamax dan Pertamina Dex. Produk dalam kemasan tersebut juga akan dijajakan pakai sepeda motor dan pick up khusus di titik-titik kemacetan tol Cikampek-Kanci.

“Seluruh tim Pertamina wilayah Jawa Bagian Barat akan terus siaga selama musim liburan ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, masyarakat tidak perlu khawatir untuk pasokan BBM," ujar Jumali selaku General Manager Marketing Operation Region III - PT Pertamina.

Seperti kita tahu, puncak arus mudik selalu berada di daerah Jawa Barat, karena itu merupakan propinsi yang dekat dengan DKI Jakarta. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com