Pertamina Lubricants Urusi Penanganan Sampah di Daerah Produksi

Pertamina Lubricants Urusi Penanganan Sampah di Daerah Produksi

Dalam upaya mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan, PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bank Sampah di wilayah Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Program tanggung jawab sosial ini pun mendapat respon sangat baik dari masyarakat sasaran karena dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Lokasi yang dipilih terletak di sekitar wilayah operasi Production Unit Jakarta dan merupakan rekomendasi dari Pemerintah Daerah Kecamatan Koja. Berbagai peralatan pengolah sampah pun diberikan pihak Pertamina Lubricants.

 

Peralatan operasional yang didonasikan di antaranya berupa mesin pencacah plastik, timbangan sampah digital, tong besar pemilah sampah, karung goni pengangkut sampah, sarung tangan safety, buku tabungan nasabah, dan beberapa buku folio besar yang akan difungsikan sebagai buku rekap penimbangan, buku kas dan buku tamu.

Program ini juga melaksanakan sosialisasi Bank Sampah yang disampaikan langsung oleh Waste For Change selaku mitra PT Pertamina Lubricants. Materi yang disampaikan mengenai pentingnya memilah sampah sejak tahap rumah tangga hingga mekanisme operasional Bank Sampah.

"Semoga program CSR dari PT Pertamina Lubricants berupa peralatan penunjang Bank sampah ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Kelurahan tugu selatan dan bisa menjadi solusi positif yang mengandung nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar,” Dodi Arief Aditya, Operation Head Production Unit Jakarta.

Pertamina Lubricants berharap melalui program CSR ini, seluruh masyarakat di Kelurahan Tugu Selatan dapat lebih berdaya dan sehat dengan lingkungan yang menjadi semakin bersih.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com