Pertamina Lubricants Siapkan Pelumas Standar Euro 4 Tahun Depan

Pertamina Lubricants Siapkan Pelumas Standar Euro 4 Tahun Depan

Pertamina yang tengah membangun dan mempercepat pengadaan kilang BBM yang mampu menghasilkan produk berstandar Euro 4 juga menggandeng anak perusahaannya, Pertamina Lubricants. Pelumas jenis baru pun sedang dikembangkan.

Dengan adanya bahan bakar yang lebih ramah lingkungan nanti, Pertamina Lubricants diminta membuat produk pelumas yang juga mampu mengimbangi bahan BBM Euro 4. "Kami sudah diperintahkan dari korporat untuk menyediakan pelumas untuk BBM Euro 4, PT Pertamina sudah berkoordinasi dengan kami (Pertamina Lubricants)," ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants pada OtoDriver di JCC Senayan.

Perlu pelumas khusus untuk imbangi BBM Euro 4 

Danu

Andria membocorkan bahwa di pelumas mobil terbaru itu akan ditambahkan beberapa unsur baru yang membuat kinerja mesin semakin baik. "Di pelumas baru itu akan ada formulasi penambahan aditif-aditif khusus. Aditif itulah yang akan membuatnya jadi pelumas berstandar Euro 4," tambah Andria tanpa memaparkan formulasi tersebut.

Dengan spesifikasi Euro 4, kemungkinan pelumas tersebut dibandrol lebih mahal dibanding rata-rata pelumas sekarang. Kilang minyak baru milik Pertamina yang ada di Kalimantan sendiri ditargetkan rampung pada 2019 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com