Pertamina Lubricants Akan Buat Baterai Mobil Listrik?

Pertamina Lubricants Akan Buat Baterai Mobil Listrik?

Kendaraan listrik atau yang dikenal sebagai Electric Vehicle (EV) akan menjadi terobosan teknologi dalam dunia otomotif di beberapa tahun kedepan. EV menjadi terobosan canggih dikarenakan sifatnya yang ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan emisi. Selain itu, EV juga tidak menggunakan pelumas yang digunakan oleh kendaraan bermesin bensin.

Artinya, jika kendaraan mesin bensin digantikan oleh EV, maka sejumlah komponen kendaraan mesin bensin tidak lagi diperlukan. Seperti pelumas misalnya, EV tidak lagi membutuhkan pelumas seperti oli pada kendaraan bensin.

 

VP Corporate Development PT Pertamina Lubricants Mohamad Zuchri menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi tantangan tersebut. Salah satu langkah tersebut adalah dengan menyiapkan bisnis pengganti.

"Kami sudah siapkan bisnis pengganti untuk menghadapi ini. Kita sudah kerjasama dengan Wika yang ditunjuk pemerintah untuk mengembangkan motor listrik. Jadi untuk kendaraan oleh Wika Group, namanya Wima," ungkap Zuchri pada acara Pertamina-JAMA Engine Oil Seminar 2019, Jakarta, Senin (11/3).

Dalam kerjasama tersebut, Pertamina Lubricants akan mendapatkan tugas untuk menyiapkan baterai dan charging station untuk menghadapi tantangan EV. "Saat ini kami sedang melakukan visibility study untuk itu," jelasnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com