Pertamina Akan Hadirkan Oli Pasangan Pertamax Turbo di GIIAS

Pertamina Akan Hadirkan Oli Pasangan Pertamax Turbo di GIIAS

Pertamax Turbo yang dipastikan meluncur di GIIAS 2016 nanti ternyata akan ada pasangan pelumas berperforma tinggi-nya juga. Hal itu kami tahu dari perbincangan dengan salah seorang punggawa Pertamina Lubricants.

"Akan ada oli berperforma tinggi juga nanti saat GIIAS 2016, tapi seperti apa spesifikasi dan harganya saya belum bisa kasih tahu sekarang," seloroh Mia Krishna A, Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants yang bertemu OtoDriver di Fairmont, Jakarta (27/6). Menurutnya, oli barunya itu masuk golongan kelas premium dengan full sintetik.

"Kita harus menyeimbangkan agar tidak terlalu over-spec, karena akan tidak bagus efeknya untuk mesin," tambah Mia yang kesehariannya berhijab itu. Menurutnya ia tak terlalu tahu berapa rupiah pihak marketingnya akan memberi harga. Tapi sepertinya dengan kandungan oli barunya yang termasuk "canggih", ia memprediksi banderolnya mungkin sedikit di atas oli full sintetik lainnya.

Oli yang dimaksud disebut punya kemampuan melarutkan zat-zat asing yang hadir saat sirkulasi di dalam mesin. Masalahnya kandungan dispersan untuk melarutkan itu sifatnya tidak tahan panas. Akan buruk bila mobil sering terkena kena macet-macetan disitu dia akan kena panas berlebih dan bisa rusak. "Maka kami buat dengan hati-hati dan tingkat kecermatan yang tinggi. Apalagi kami juga punya laboratorium khusus di Plumpang yang sangat mendukung pengembangan pelumas tersebut," seru Ami.

Kita tunggu oli baru ini di GIIAS 2016, 11-21 Agustus mendatang di gedung ICE BSD, Tangerang, Banten.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com