Pertamina Akan Antar BBM Kemasan Ke Rumah

Pertamina Akan Antar BBM Kemasan Ke Rumah

PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN yang memproduksi Bahan Bakar minyak alias BBM berencana untuk menghadirkan fasilitas mengantar BBM kerumah. Sebagai penyedia BBM diseluruh Indonesia, Pertamina melihat BBM yang dapat di antar kerumah merupakan sebuah inovasi yang memudahkan pelanggan Pertamina.

"Jadi proses buying yang dulu pembeli mencari tokonya. Sekarang terbalik, penjual yang antar, medianya lewat digital," ujar Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero) Mas'ud Khamid, di Kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

 

Perusahaan pelat merah tersebut merencanakan untuk menghadirkan BBM dalam bentuk kemasan, sehingga mudah diantarkan ke rumah-rumah. Hal tersebut didasari kehadiran Satgas BBM yang selalu hadir dalam kegiatan mudik lebaran beberapa tahun silam.

"Pernah uji coba waktu Satgas Lebaran kemarin. Ternyata ada beberapa segmen market yang menggunakan BBM kemasan karena mobilnya bagus dan ingin jalan ke daerah. Sehingga membutuhkan BBM kemasan. Sehingga orang-orang yang sibuk tak sempat mengantri di SPBU kedepannya bisa order kemasan," ungkap Mas'ud.

Kemudian dalam merealisasikan BBM kemasan yang dapat diantar kerumah ini, Pertamina akan mengajak PT Pos Indonesia sebagai pihak pengantar melalui sinergi BUMN.

Sementara untuk kapan BBM kemasan ini dapat segera dirasakan konsumen dirumah, pihak Pertamina masih menunggu adanya kerjasama dengan pihak PT Pos Indonesia. Mas'ud pun berharap BBM kemasan ini dapat segera dihadirkan kepada konsumen sebelum memasuki bulan Ramadhan di tahun ini.

"Dengan PT Pos Indonesia kami sedang dalam proses Focus Discussion Group. Perjanjian kerjasama melalui sinergi grup kita sudah tanda tangani. Kalau bisa sebelum puasa ini," ungkapnya.

Nantinya, BBM kemasan ini dapat dibeli melalui aplikasi MyPertamina.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com